Kamis, Mei 19, 2011

chepalgia ohh chepalgia


Whaalllaaa guys..

I’m back!!! Setelah penderitaan yang gue alami selama satu minggu lebih dan sampe saat ini gue masih menderita because of that! you know what? as I told you in the previous post, sakit kepala gue belum mau enyah. Awalnya penyakit gue ini hanya masuk angin biasa, gue menderita penyakit ini sejak hari selasa tanggal 3 Mei 2011. Karena gue ga tahan kepala gue cenat-cenut terus ala boyband yang kayak baby corn (baca : berondong), meskipun udah berkali-kali minum obat dari paracetamol, bodrex migra, asam mefenamat ampe gue bosen, akhirnya gue memutuskan minta jemput bokap dan berobat ke rumah sakit RS. DKT yang sekarang udah berubah nama jadi RS. Bratanata pada hari Kamisnya. Di rumah sakit seharusnya gue konsul ama dr.Retno, tapi berhubung dr.Retno lagi ada meeting, jadi gue konsul dengan dr.Agus Suprapto. Waahhh, awalnya emang kecewa, tapi setelah liat dr.Agus dan kharismanya yang mancar banget sampe-sampe gue silau liatnya. Masih muda, pinter, kharismatik lagi. Hehe. Gue didiagnosa Chepalgia (sakit kepala) dan dikasi resep yang katanya bagus. Emang bagus sih kalo udah minum tu obat gue mendingan, tapi kalo ga diminum pala gue pengen gue copot aje dah.

Chepalgia, gue kenal nama penyakit ini waktu gue dinas di RS. Raden Mattaher Jambi di ruang Neurologi. Dan setelah gue browsing artinya apaan, akhirnya gue tau kalo chepalgia ini ada yang akut dan ada yang kronis. Chepalgia akut berlangsung selama kurang dari 14 hari, dan chepalgia kronis lebih dari 14 hari, kalo gue chepalgia akut kali ya. Jangan sampe deh kena chepalgia kronis. Ga uat nahan sakitnya euy. 

Tanggal 9 Mei gue ke RS. dr.Bratanata buat cek laboratorium karana kemungkinan gue malaria ato tifus, dan ternyata hasil lab negatif semua. Tes Widal hasilnya negatif dan ga ada Plasmodium di darah gue. sebenernya gue tu sakit apa sih??? Gue juga ga tau. Gue mintanya CT-scan, tapi dokter di kantor papa gue menyarankan jangan CT-Scan dulu, gue disuruh periksa mata. 

Setelah dokter kantor papa nyaranin periksa mata, malemnya kita langsung caw ke praktek dokter spesialis mata. Setelah diperika, minus gue turun dari 1,75 (untuk mata kanan dan kiri) jadi min 1 mata kanan dan min 1,25 mata kiri, dandandandan, gue dikasi resep lagi!! Mana obatnya segede biji kelengkeng! *ga segede itu juga sih, Cuma mirip aja bentuknya. Lebay yah gue!* 

Well, papa nanya ke gue mo beli lensa kacamata lagi apa mo beli kacamata baru aja sekalian. Yah berhubung gue lagi ama papa, gue bilang aja beli kacamata baru. Haha. Lagian kacamata gue yang sekarang kurang nyaman dipakenya, *ngeles aja sih, padahal gue udah bosen makenya dari kelas dua SMA* enggak pa, enggak gitu kok. Yah, kacamata itu udah nemenin mata gue sejak kelas 2 SMA. Dan meluncurlah kita ke Optik Cemerlang for buy new glasses for me. Yiippiii, new glasses :)

Kata dokternya sih, gue harus pake kacamata terus, jangan dilepas-lepas gitu. Kan gue hobi tuh pake kacamata kalo lagi belajar aja. Heheehe, bandel bener.
See ya, love. <3

4 komentar:

  1. btw mnrut kamu cepalgia itu gmn sih ???

    BalasHapus
  2. ga enak banget rasanya, ga bisa keguncang dikit, bakalan langsung nyut-nyutan kepalaku :'(

    BalasHapus
  3. Wkkwkkwkwkwk....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...